Halaman

Kamis, 02 Desember 2010

The Three Kingdom

ya inilah kerajaan tiga browser handal. di urutan pertama ada Opera, diurutan ketiga ada Mozila Firefox, dan diurutan ketiga yaitu IE atau Internet Explorer, ada juga kingdom yg baru lahir yakni Google dg Chromenya yg minimalis tapi maksi.
masa kejayaan IE di tahun 1990 sampai 2000an kini mulai redup seiring banyaknya browser handal bermunculan dan mungkin karena banyak nya celah keamanan yg bolong di IE jadi banyak yg beralih kerajaan. opera dg banyak dukungan fiturnya tp kurang banyak addons/plugins yg lengket sama perangko eh opera, opera memiliki istilah sendiri utk plugins yakni widgets, widgets bisa berjalan sendiri tanpa harus membuka opera itu sendiri. kelebihan lain opera ialah save sessions memungkinkan kamu utk menutup semua tab tapi mengembalikannya lagi. opera juga mesave halaman tanpa harus meminta koneksi kembali.
mozila bisa dibilang kerajaan paling cepat, dgn plugins/addons yg seabrek, kekurangan mozila terletak pada halaman yg tidak bisa disave langsung dan butuk konek lg ke web bersangkutan (mungkin utk memelihara hak cipta)

(posting yg ini banyak banget kurangnya mohon direvisi sobat blogger via komentarnya, [masih dalam revisi])

Tidak ada komentar:

Posting Komentar